Dinkes Merauke Siapkan Posko Kesehatan Antisipasi Arus Mudik

Dinkes Merauke Siapkan Posko Kesehatan Antisipasi Arus Mudik

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Adolf JY Bolang

Metro Merauke – Dinas Kesehatan (Dinkes) Merauke, Papua menyiapkan posko kesehatan di sejumlah lokasi yang banyak dilalui pada masa arus mudik hingga balik Lebaran 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Adolf JY Bolang menyebut, tenaga medis disiagakan untuk memberi pelayanan kesehatan, masing-masing di Puskesmas Kelapa Lima, Puskesmas Kuprik, Puskesmas Tanah Miring, Puskesmas Kurik dan Puskesmas Sota.

“Petugas kesehatan disiagakan di tempat-tempat tersebut dan ada yang berbarengan dengan posko terpadu,” terangnya kepada Metro Merauke, Jumat (24/5).

Menurutnya, sejumlah puskesmas di Merauke telah diperintahkan memberikan layanan dan penanganan medis, utamanya untuk keadaan gawat darurat, semisal adanya korban kecelakaan.

Pada kesempatan itu Kadinkes meminta warga yang hendak bepergian atau mudik untuk menjaga kesehatan demi keselamatan selama dalam perjalanan hingga ke tempat tujuan.

“Baiknya badan dalam keadaan fit dan istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh. Bila ingin menempuh perjalanan jauh perlu sopir cadangan dan yang tidak kalah penting kalau memgantuk jangan dipaksakan, segera istirahat di tempat yang aman,” pintanya. (Nuryani)