Polisi Selidiki Kebakaran Barak Karyawan di Asikie

Polisi Selidiki Kebakaran Barak Karyawan di Asikie

Foto: Ist

Metro Merauke – Petugas Polres Boven Digoel menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 2 unit kopel barak karyawan Merpati 05-06 Asikie (20 pintu) pada Senin dini hari sekira pukul 00.30 WIT.

Kapolres Boven Digoel, AKBP Syamsurijal mengatakan, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran serta melakukan olah TKP di lokasi yang menjadi sumber kebakaran.

Dijelaskan, kebakaran yang terjadi di barak karyawan Asikie, Distrik Jair, Boven Digoel telah menghanguskan 2 unit kopel Merpati 05 dan 06. Akibatnya, para korban harus mengungsi di tempat pengungsian sementara, gedung olahraga setempat.

Menurut seorang warga setempat yang menjadi saksi mata, Mulani (47), saat itu di dalam rumah mendengar penghuni barak Merpati 05 nomor 10 berteriak bahwa ada kebakaran.

Kemudian saksi lainnya terbangun dan melihat di atas bumbungan barak Merpati 05 telah terbakar. Dengan bahu membahu warga berupaya melakukan pemadaman kobaran api. Namun karena kencangnya angin, membuat api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan 2 unit kopel barak Merpati 05 dan 06 (20) pintu.

“Pemadaman api juga dibantu 5 unit mobil tangki damkar, 1 unit excavator serta 1 unit greder untuk membongkar barak yang telah terbakar.”

Sekira pukul 01.30 WIT api baru dapat dijinakan dan dipadamkan. Kemudian dilakukan pembersihan lokasi kebakaran menggunakan dua unit alat berat dan mobil damkar.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Para korban kebakaran sementara ditampung di GOR Asikie,”tandasnya. (Nuryani)