Ratusan Peserta Pelatihan LLK Merauke Didorong Terampil

Ratusan Peserta Pelatihan LLK Merauke Didorong Terampil

Asisten I Agustinus Joko Guritno menyerahkan sertifikat bagi peserta pelatihan di UPTD LLK Merauke

Metro Merauke – Dorongan untuk jadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil, mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat bersaing didunia usaha maupun dunia industri disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan, Agustinus Joko Guritno sesaat sebelum menutup pelatihan berbasis komputer yang diikuti ratusan peserta di UPTD Loka Latihan Kerja, Jumat (17/5).

“Selah mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, harus dapat dikembangkan ketrampilannya di lingkungan masing-masing, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan maupun dengan bekal ketrampilan itu nantinya dapat bersaing di dunia usaha dan industri,” pinta Joko Guritno.

Dijelaskannya, memiliki SDM berkualitas, cerdas dan terampil menjadi utama dalam penentu keberhasilan pembangunan di daerah hingga ditingkat kampung. Hal tersebut selaras dengan tuntutan kemajuan diberbagai bidang.

“Manusia sebagai pelaksana dan sasaran pembangunan sehingga butuh persiapan SDM yang berkualitas di daerah, terutama di kampung-kampung. Maka peningkatan kualitas dan kuantitas perlu dipersiapkan,” katanya.

Untuk itu, salah satu penyiapan SDM yang terampil dengan memberikan pelatihan sebagai bekal peningkatan kompetensi kerja.

Ketua Panitia, Richmond Sabandar mengatakan, sebanyak 224 peserta selama satu bulan telah mendapatkan pelatihan di UPTD Loka Latihan Kerja Merauke.

“Sebanyak 224 peserta mengikuti pelatihan. Terbagi untuk las 32orang, menjahit 16 orang, komputer 32 orang, sepeda motor 32 orang, mekanisasi pertanian 32 orang, bangunan 32 orang, instalasi listrik 32 orang dan tata kecantikan 16 orang,” terangnya.

Peserta pelatihan mendapatkan sertifikat kompetensi sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk bekerja di dunia usaha dan industri. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/05/17/ratusan-peserta-pelatihan-llk-merauke-didorong-terampil/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz