Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima

Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima

Kapal yang terbakar di Pelabuhan Kelapa Lima | Foto/IST

Metro Merauke – Kapal Sinar Maros dan Kapal Samudra Jaya terbakar di Pelabuhan rakyat  Kelapa Lima, Merauke. Kebakaran  terjadi saat Kapal Sinar Maros sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium sebanyak 10 ton yang akan dibawa ke Pantai Kasuari, Asmat.

Dari kebakaran dua unit kapal itu, satu orang anak buah kapal (ABK) ditemukan sudah meninggal dunia. Sedangkan tiga lain yakni Agustan, Sandi dan Nirwan masih dalam pencarian.

“Untuk korban yang telah ditemukan, belum diidentifikasi namanya. Saat ini masih berada di  kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke untuk keperluan identifikasi,” kata Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi Kamis (16/5).

Dikatakan, kebakaran terjadi siang tadi sekitar pukul 13.00 WIT. Saat itu, ABK  Kapal Sinar Maros sedang melakukan pemuatan BBM jenis premium 10 ton menggunakan pompa mesin diesel. Beberapa saat kemudian terjadi ledakan di kapal dan langsung terbakar.

Ditambahkan, saat mengetahui adanya  kebakaran, Kasat Polair, AKP Micha Toding bersama nggotanya dan tim dari SAR bergerak menuju ke TKP. Beberapa saat kemudian baru datang mobil pemadam kebakaran. Hanya saja, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIT.

“Khusus Kapal Samudra Jaya yang terbakar, karena berlabuh berdampingan bersama Kapal Sinar Maros. Sehingga kobaran api bergerak sangat cepat,” katanya. (LKF)