Paha Terkena Pisau Babat, Pegawai PLN Meninggal Dunia

Paha Terkena Pisau Babat, Pegawai PLN Meninggal Dunia

Ilustrasi | Google

Metro Merauke-Edi G Yolmen (32), karyawan PT PLN Rayon Kurik, Merauke, Papua meninggal dunia saat dilarikan menuju Puskesmas Wayau, Sabtu (11/5).

Edi mengalami luka serius pada bagian paha sebelah kanan akibat terkena pisau mesin babat rumput yang patah pada saat digunakan rekan kerjanya, Aditya Yuda Anandika membabat rumput di halaman kantor.

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas, AKP Suhardi membenarkan adanya kejadian kecelakaan kerja hingga berujung maut.

Dikatakannya, sebelum kejadian, karyawan PT PLN Rayon Kurik diminta untuk membersihkan halaman kantor PLTD. Menindak lanjuti perintah pimpinan, sejumlah karyawan mulai bekerja bersih-bersih kantor.

“Kronologis kejadian pada Sabtu (11/5), sekira pukul 06.30 WIT karyawan tersebut mulai memeriksa mesin babat yang akan dipakai. Dan pada saat digunakan oleh Aditia tiba-tiba mesin babat rumput mengenai ranting pohon mengakibatkan pisau mesin babat patah,” terangnya.

Nahas, patahan pisau mesin babat yang terpental ke arah belakang, tepat mengenai paha kanan korban yang saat itu berdiri tidak jauh dari Aditia pemegang mesin babat.

“Korban langsung dilarikan ke Puskesmas  Wayau . Namun sayangnya  nyawa korban tidak dapat diselamatkan.”

Sekitar pukul 09.06 WIT pelapor melaporkan kejadian tersebut aparat guna proses lebih lanjut.

“Setelah itu anggota Polsek Kurik bersama karyawan PT PLN Rayon Kurik menuju Wayau untuk mengevakuasi korban dan selanjutnya jenazah dievakuasi ke RSUD Merauke,” terangnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/05/13/paha-terkena-pisau-babat-pegawai-pln-meninggal-dunia/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz