Jerry Omona: Tolak Teroris JAD di Merauke!

Jerry Omona: Tolak Teroris JAD di Merauke!

Praktisi media dan politisi Merauke, Papua, Jerry Omona

Metro Merauke – Praktisi media dan politisi Merauke, Papua, Jerry Omona menyatakan, kondisi berbahaya apabila benar terbukti ditemukan lokasi latihan terorisme jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung pimpinan SL alias Abu Faisa di Merauke, sesuai pengungkapan kepolisian kemarin.

Menurut dia, segenap pihak mesti mewaspadai serta melaporkan ke aparat penegak hukum jika mendapat informasi keberadaan JAD. “Saya tergerak mengomentari. Ini tak bisa dianggap remeh. Bukan soal politik, ini masalah bersama,” ujarnya, Jumat (10/5).

Baginya, gerakan terorisme merupakan kejahatan paling banyak disorot serta diberitakan media online di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai wilayah paling aman dari isu terorisme, laporan terkait dugaan latihan JAD di Merauke, begitu mengejutkan. “Ini jangan dibiarkan. Mari kita dukung kepolisian, secara tegas, kami menolak JAD atau keberadaan teroris di Merauke,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Papua mencurigai dua daerah yang diduga menjadi lokasi latihan terorisme jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung pimpinan SL alias Abu Faisa yang ditangkap Densus 88/Antiteror.

Yaitu Distrik Arso di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Merauke, Papua.

“Di daerah Arso, Keerom, di perkebunan pir yang sudah tak dipakai lagi, ada lokasi yang sangat luas. Kedua, di daerah Merauke,” kata juru bicara Polda Papua, Suryadi Diaz, seperti dilansir BBC News Indonesia, Selasa (7/5).

Menurut Suryadi, kedua daerah tersebut cukup jauh dari kota dan luas, dengan harga tanah yang masih murah.

Ia menyebut dua lokasi ini “ideal untuk dipakai sebagai tempat pelatihan”. (redaksi)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/05/13/jerry-omona-tolak-teroris-jad-di-merauke/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz