KNPI Papua Ajak Masyarakat dan Kaum Milenial Gunakan Hak Pilihnya Sesuai Nurani

KNPI Papua Ajak Masyarakat dan Kaum Milenial Gunakan Hak Pilihnya Sesuai Nurani

Sekretaris DPD KNPI Papua, Moh. Umar S Reliubun

Metro Merauke – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Papua mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani atau tanpa paksaan saat Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pileg), 17 April 2019.

Ajakan itu disampaikan Sekretaris DPD KNPI Papua, Moh. Umar S Reliubun, Senin (15/04).

DPD KNPI Papua menurut Umar, juga mengimbau kaum milenial agar tidak menyia-nyiakan hak pilihnya, karena hak memilih mereka ikut menentukan masa depan Tanah Papua dan Indonesia.

“Kaum milenial ini pemilih rawan. Masih berprinsip suka dan tidak suka. Bisanya malas ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) jika tidak ada motivasi,” kata Umar.

Kaum milenial diajak untuk tidak golput karena menyangkut masa depan semua masyarakat, mengingat situasi kehidupan masyarakat kini tidak lepas dari kebijakan politik.

“Jangan alergi dengan politik, karena harga kebutuhan pokok, terkait pendidikan dan lainnya diputuskan melalui kebijakan politik. Salurkan aspirasi sesuai hati nurani, jangan ketinggalan momentum ini,” ucapnya.

Selain mengingatkan pemilih menggunakan hak pilihnya, para Calon Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, DPD RI dan tim sukses Calon Presiden/Wakil Presiden, diharapkan dapat bersaing secara sportif. Tidak menciderai proses demokrasi untuk memperebutkan suara rakyat, agar hasil Pemilu 2019, benar-benar sesuai pilihan masyarakat.

Dengan begitu, yang terpilih benar-benar kandidat yang diinginkan masyarakat dan dapat menyuarakan aspirasi rakyat.

“Kami juga berharap KPU, Bawaslu dan jajarannya di bawanya tetap netral dan berpegang pada aturan. Jangan sampai demokrasi kita tercoreng, karena ada permainan pihak tertentu untuk kepentingan politiknya,” ucapnya.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin juga mengajak kaum milenial di Papua menggunakah hak pilihnya sesuai pilihan hati.

“Generasi muda merupakan penentu perjalanan bangsa. Saya yakin anak muda Papua adalah anak muda yang cerdas dan kreatif,” kata Irjen Pol Martuani Sormin akhir pekan kemarin. (Arjuna/Redaksi) 

 

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/15/knpi-papua-ajak-masyarakat-dan-kaum-milenial-gunakan-hak-pilihnya-sesuai-nurani/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz