UNBK Paket C Berlangsung, Listrik Padam

UNBK Paket C Berlangsung, Listrik Padam

Pelaksanaan UNBK Paket C PKBM Angsa Laut diwarnai pemadaman listrik

Metro Merauke – Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ke dua  untuk Paket C pada PKBM Angsa Laut, Merauke, Papua Sabtu (13/4), diwarnai dengan pemadaman listrik PLN. Kondisi ini sempat membuat puluhan warga belajar terganggu.

Ketua PKBM Angsa Laut, Busura Kelderak mengatakan, pemadaman listrik terjadi sekira pukul 09.30 WIT. “Tentu kita semua terkejut. Saat itu tengah berlangsung ujian bidang studi Matematika,” ujarnya kepada Metro Merauke, Sabtu (13/4).

Sesaat setelah pemadaman, 35 peserta ujian diminta tetap tenang sembari Ketua PKBM mencari solusi dengan menghubungi pihak PLN.

Beruntung, pemadaman cepat teratasi. Setelah PKBM Angsa Laut mendapatkan bantuan satu unit mesin genset dari PLN untuk mendukung pelaksanaan ujian.

Nampak petugas PLN Merauke tengah membawa mesin genset untuk mendukung kelancaran UNBK di PKBM Angsa Laut Merauke

“Sesuai jadwal pemadaman listrik di jalur Nowari sudah terjadi 3 hari lalu, tapi hari ini ada lagi pemadaman. Saya langsung menghubungi PLN untuk dapat menyalakan listrik kembali,” ujarnya.

Setelah menunggu satu jam lebih pihak PLN membawa genset dan pemasangan, akhirnya ujian Paket C di PKBM Angsa Laut yang dilaksanakan di SMP Yapis Merauke kembali berjalan normal. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/13/unbk-paket-c-berlangsung-listrik-padam/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz