Masa Tenang, Bawaslu Papua akan Patroli

Masa Tenang, Bawaslu Papua akan Patroli

Ketua Bawaslu Papua, Metusalak Infandi saat melepas peserta jalan sehat, Sabtu (13/4)

Metro Merauke – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua dan Bawaslu kabupaten/kota akan melakukan patroli di semua kabupaten/kota, termasuk Merauke untuk memastikan tidak ada kegiatan kampanye yang dilakukan peserta Pemilu pada masa tenang.

Ketua Bawaslu Papua, Metusalak Infandi kepada wartawan di Merauke mengatakan, tiga hari menjelang pemilu (14-16/04) merupakan masa tenang. Masa ini dinilai yang paling rentan terjadi politik uang.  Bawaslu mengingatkan masyarakat dan peserta Pemilu, tidak terlibat politik uang

“Untuk memastikan masa tenang berjalan baik tanpa ada aktivitas kampanye lagi, mobilisasi pemilih dan memastikan masa tenang tidak ada lagi alat peraga kampanye,” ujarnya.

Patroli pengawasan ini dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Pengawas  Pemilu di semua kabupaten/kota, yang dimulai pada 14 hingga 17 April.

“Apel dan patroli masa tenang untuk memastikan masa tenang sampai tahap pungut hitung berjalan baik. Masyarakat juga dapat pro aktif melaporkan bila mengetahui adanya pelanggaran,” katanya.

Memasuki masa tenang, Bawaslu Merauke mengadakan jalan sehat bersama yang diikuti elemen masyarakat.

Bawaslu juga mengajak warga di Merauke untuk ikut mensukseskan Pemilu serentak dengan memberikan hak politiknya di TPS pada 17 April. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/13/bawaslu-merauke-akan-patroli-dimasa-tenang/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz