KPU: Keadaan Darurat, Pendistribusian Logistik dengan Carter Pesawat

KPU: Keadaan Darurat, Pendistribusian Logistik dengan Carter Pesawat

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze

Metro Merauke – Ketua KPU Merauke, Papua, Theresia Mahuze menyebut, perlunya mengantisipasi keadaan darurat dalam pendistribusian logistik. Sehingga dibutuhkan langkah alternative yang cepat sehingga tidak sampai menghambat ketepatan pengiriman logistik ke tujuan masing-masing.

Untuk itu, KPU telah berkoordinasi dengan Otoritas Bandar Udara Merauke maupun TNI AD dalam penyiapan armada udara yang sewaktu-waktu dibutuhkan dalam keadaan darurat dimaksud.

“Dikatakan darurat, seperti pada saat jalan yang dituju terputus, hujan deras atau gelombang laut tinggi. Pendistribusian menggunakan jalur laut maupun darat sudah tidak bisa dilakukan. Alternatifnya, demi kelancaran pendistribusian logistik dengan mencarter pesawat dan meminta bantuan helicopter TNI,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/4).

Dikatakan Ketua KPU, secara tertulis pihaknya telah menyurat ke Korem 174/Anim Ti Waninggap. “Tidak bisa hanya mengandalkan 1 pesawat. KPU juga sudah menyurat ke Korem 174/ATW dengan tembusan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam penyiapan helicopter untuk membantu pendropingan logistik.”

Ditambahkannya, penyelenggara pemilu (KPU) diback up dari berbagai pihak dalam mendukung kelancaran pendistribusian logistik pemilu serentak 2019.

Diketahui pada H-6, KPU Merauke mulai mendistribusian logistik pemilu dengan memprioritaskan daerah terjauh, semisal Distrik Kimaam dan Okaba. Pihaknya optimis pendistribusian logistik dapat dilakukan tepat waktu secara menyeluruh di 20 distrik. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/11/kpu-keadaan-darurat-pendistribusian-logistik-dengan-carter-pesawat/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz