Empat TPS akan Dibangun di Kampung Buti

Empat TPS akan Dibangun di Kampung Buti

Sosialisasi cara pencoblosan oleh KPU Merauke di Kampung Buti | LKF

Metro Merauke – Sebanyak empat tempat pemungutan suara (TPS) akan dibangun di Kampung Buti, Kabupaten Merauke yang berada di RT 15, 16, 17 dan RT 18. Untuk lokasinya belum ditentukan.

Demikian disampaikan Kepala Kampung Buti, Junaidy Sarendo Gebze kepada Metro Merauke Kamis (11/4). “Memang kempat RT tersebut, berada dalam wilayah Kampung Buti dan sudah terpisah dari Kelurahan Samkai. Dengan demikian, akan memiliki TPS tersendiri,” ujarnya.

Menyangkut jumlah pemilih dalam empat RT,  Sarendo mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti. Tetapi jelasnya sudah ada dalam DPT yang ditetapkan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Memang kemarin Ketua KPU Merauke, Maria Theresia Mahuze bersama beberapa komisioner datang  di kantor kampung sekaligus melakukan sosialisasi dan memberikan contoh cara mencoblos lima surat suara,” katanya.

Secara umum, jelas dia, masyarakat yang berjumlah kurang lebih 50 orang saat menghadiri sosialisasi tersebut, meresponi secara positif.

Hanya saja, kata dia, masih  ada kebingungan diantara masyarakat. Karena tak terdapat foto calon legislatif yang dipasang sekaligus dicoblos, hanya nama saja.

Dia menambahkan, KPU juga memberikan pemahaman kepada semua warga yang belum masuk dalam DPT. Dimana bisa datang ke TPS pukul 12.00-13.00 WIT dengan membawa e-KTP sekaligus mencoblos. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/11/empat-tps-akan-dibangun-di-kampung-buti/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz