IMADI Nyatakan Sikap, Aparat Diminta Usut Tuntas Permasalahan Hingga Penegakan Perda Miras

IMADI Nyatakan Sikap, Aparat Diminta Usut Tuntas Permasalahan Hingga Penegakan Perda Miras

Ikatan Mahasiswa Boven Digoel (IMADI) tengah mengadakan jumpa pers

Metro Merauke – Menyikapi adanya permasalahan yang terjadi di Kabupaten Boven Digoel, Papua beberapa waktu lalu hingga menimbulkan korban jiwa, Ikatan Mahasiswa Boven Digoel (IMADI) yang ada di Merauke mengeluarkan pernyataan sikap.

Pernyataan sikap yang berisi 10 point itu sebagai bentuk kepedulian IMADI demi terwujudnya kamtibmas dan sebagai kontrol pembangunan di daerah itu.

Yang tidak kalah penting, IMADI meminta aparat keamanan untuk dapat mengusut dengan tuntas permasalahan penganiayaan yang terjadi antara dua kelompok pemuda di Boven Digoel belum lama ini.

Ketua Umum IMADI, Yohanes P Nanikelop dalam pernyataan sikap diantaranya menyebutkan, Pemkab untuk mempertemukan ke lima suku besar Wambon, Muyu Kati, Awuyu, Kombay, Korowai dengan beberapa suku lainnya dalam menyikapi persoalan yang terjadi sebelumnya untuk tidak terulang lagi dikemudian hari.

Pemerintah juga harus melihat dan mendata kembali penduduk asli Boven Digoel.

“Kami mahasiswa meminta dengan tegas pemerintah segera menjalankan Perda tentang minuman keras. Kelima suku LMA dan lembaga gereja untuk ikut mengawal penanganan kasus ini hingga tuntas dan transparan,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Tidak hanya itu, IMADI dengan tegas meminta pemerintah setempat segera menghentikan aktivitas judi yang marak di wilayah itu. “Termasuk pemerintah juga segera memberhentikan dan memulangkan para PSK yang diketahui jumlahnya terus meningkat di Boven Digoel.”

IMADI menilai pernyataan sikap tersebut perlu disikapi dengan baik pemerintah daerah maupun pihak terkait lainnya demi meminimalisir berbagai permasalahan maupun tindak kriminalitas lainnya. Mengingat, katanya, permasalahan yang baru-baru ini telah terjadi di Boven Digoel pemicunya bersumber dari pengaruh minuman keras (miras). (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/09/imadi-nyatakan-sikap-aparat-diminta-usut-tuntas-permasalahan-hingga-penegakan-perda-miras/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz