Masyarakat Desak Legislatif Fokus Pembahasan Pergantian Ketua DPRD Merauke

Masyarakat Desak Legislatif Fokus Pembahasan Pergantian Ketua DPRD Merauke

Koordinator Masyarakat Marind Peduli Tanah Merauke, Paskalis Imadama saat memberikan keterangan pers mendesak pembahasan pergantian Ketua DPRD Merauke segera dilakukan

Metro Merauke – Sejumlah warga Merauke, Papua yang mengatasnamakan Masyarakat Marind Peduli Tanah Merauke, Senin pagi (8/4) mendatangi Kantor DPRD setempat.

Koordinator, Paskalis Imadama mengatakan, masyarakat Merauke mendesak DPRD Merauke untuk tidak lagi berangkat ke luar daerah, melainkan diminta fokus melakukan pembahasan usulan pergantian ketua dewan.

Diharapkan, sebelum pelaksanaan Pemilu 17 April masyarakat telah mendapatkan kepastian hingga paripurna.

Pembahasan usulan pergantian Ketua DPRD dilakukan sejak Maret, disusul rapat dengar pendat dan memberikan kesempatan bagi Ketua DPRD Merauke, FX Sirfefa dalam waktu delapan hari untuk melakukan klarifikasi ke internal partai berkaitan keabsahan SK pergantian yang dirinya sanksikan.

“Namun ini sudah lewat depalan hari dan hingga kini belum ada kepastian tindak lanjutnya. DPRD Merauke sepertinya hanya diam saja,”ujarnya kepada wartawan.

Masyarakat bahkan mengancam bila pembahasan lanjutan mengenai pergantian Ketua DPRD yang diusulkan dari DPC Partai Gerindra akan mengganti FX Sirfefa kepada Daniel Walinaulik tidak segera dilakukan, masyarakat berencana melakukan aksi turun jalan dengan massa yang lebih besar.

Menanggapi tuntutan masyarakat, Anggota DPRD Merauke, Hengky Ndiken menilai hal tersebut wajar. Dan apa yang menjadi keinginan warga mengenai kepastian pergantian Ketua DPRD Merauke memang perlu untuk segera dijawab dan tidak dibiarkan berlarut-larut tanpa ada kepastian.

“Saya sangat setuju dengan tuntutan masyarakat, ini barang yang vital dan fatal kita (DPRD) perlu segera jawab dan tidak bisa lakukan pembiaran,” ucapnya.

Sebagai tindaklanjutnya, Legislator dari Partai PAN akan meminta sekretariatan di dewan untuk menjadikan tuntutan masyarakat masuk dalam agenda penting yang perlu segera dijawab. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/08/masyarakat-desak-legislatif-fokus-pembahasan-pergantian-ketua-dprd-merauke/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz