Di Usianya Ke-50 Tahun, Romanus Mbaraka Kunjungi Panti Asuhan St. Vincentius dan Masyarakat Nggolar

Di Usianya Ke-50 Tahun, Romanus Mbaraka Kunjungi Panti Asuhan St. Vincentius dan Masyarakat Nggolar

Romanus Mbaraka melakukan kunjungan di Panti Asuhan St. Vincentius

Metro Merauke – Untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yesus atas bertambahnya usia ke-50 tahun hari ini, Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan kunjungan di Panti Asuhan St. Vincentius  dan juga masyarakat di Kampung Nggolar.

“Setelah saya refleksi, dalam perjalanan hidup bersama keluarga, terlalu banyak berkat diberikan Tuhan Yesus. Semua berkat dan sukses itu, saya dapat sebelum usia 50 tahun,” ujar Romanus kepada Metro Merauke Senin (8/4).

Dia juga mengatakan, sebelum berusia 40 tahun, telah menduduki jabatan strategis sebagai Kepala Bappeda dan Kepala Dispenda. “Lalu ketika usia 40 tahun, saya menjadi Bupati Merauke,” katanya.

“Bagi saya, itu sangat luar biasa. Juga banyak sahabat didapatkan dan semua itu adalah pemberian Tuhan,” ujarnya.

Sekalian, menurutnya, menjelang Paskah-masa Advent, dari kekurangan dan kelebihan yang dimiliki, dapat dibagi kepada orang lain. “Khusus masyarakat di Nggolar, saya bantu beras 200 kilogram,” ungkapnya.

Sedangkan di Panti asuhan St. Vincentius, katanya, ada bingkisan untuk anak-anak berkebutuhan khusus diberikan. Juga makan malam bersama mereka serta para suster disana.

Dalam kesempatan itu, Romanus mengucapkan terimakasih kepada salah seorang Tokoh Masyarakat Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze,  karena ketika ia masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), telah dibimbing untuk berkarir secara baik.

“Juga para senior saya di lingkungan Pemkab Merauke waktu itu yang banyak berkontribusi memberikan motivasi juga arahan. Sehingga saya bisa seperti sekarang,” katanya. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/08/di-usianya-ke-50-tahun-romanus-mbaraka-kunjungi-panti-asuhan-st-vincentius-dan-masyarakat-nggolar/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz