Ditulis Makanan Ringan, Paket Cargo Dari Merauke Ternyata Berisi 3 Ekor Ular

Ditulis Makanan Ringan, Paket Cargo Dari Merauke Ternyata Berisi 3 Ekor Ular

Petugas tengah menunjukan isi paket berupa 3 ekor ular

Metro Merauke – Petugas Bandara Mopah Merauke, Papua menyita paket berisikan 3 ekor ular hidup. Paket barang cargo yang dikemas dalam kotak ternyata tidak sesuai dengan pemberitahuan tentang isinya.

Kepala UPBU Mopah Merauke, Agus Irianto menjelaskan, 3 ekor ular jenis sanca dan pyton itu hendak dikirim menuju Surabaya, Jawa Timur melalui jasa cargo Lion Parcel, Jumat (5/4)

“Dalam pemeriksaan paket itu terlihat mencurigakan. Pemberitahuannya itu makanan ringan sehingga diamankan petugas saat akan dikirim melalui cargo. Dan setelah dibuka ternyata satwa, ular yang masih hidup sebanyak 3 ekor,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (6/4).

Atas temuan satwa melalui jasa cargo, pihak bandara menyerahkan penanganan permasalahan tersebut ke pihak kepolisian.

“Sebenarnya ular itu bukan satwa yang dilindungi. Namun, pengirimannya yang menyalahi prosedur. Harusnya melalui pemeriksaan petugas karantina maupun dari KSDA setempat. Sehingga permasalahan kini kita serahkan ke kepolisian untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Dalam hal ini, lanjutnya, dinilai adanya unsur penyalahan dokumen pengiriman. “Sesuai keterangan barang yang dikirim merupakan makanan ringan, tapi nyatanya berisi mahluk hidup.”

Sembari pengirim paket menjalani pemeriksaan petugas, 3 ekor ular dengan panjang bervariasi itu, oleh petugas saat ini tengah dititipkan di KSDA, agar hewan melata tersebut tetap terawat dengan baik. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/07/ditulis-makanan-ringan-paket-cargo-dari-merauke-ternyata-berisi-3-ekor-ular/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz