Dilatih Jadi Duta Perubahan, Ratusan Mahasiswa Merauke Ikut Sekolah Restorasi

Dilatih Jadi Duta Perubahan, Ratusan Mahasiswa Merauke Ikut Sekolah Restorasi

Kepala Sekretariat rumah aspirasi, Fauzun Nihayah berada ditengah-tengah peserta sekolah restorasi

Metro Merauke – Sudah lima bulan terakhir sekolah restorasi yang merupakan program dari rumah aspirasi H Sulaeman L Hamzah, mulai berjalan.

Dimana, sebanyak 200 an mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Merauke tercatat, terdaftar dalam sekolah restorasi tersebut.

Dikatakan Kepala Sekretariat Rumah Aspirasi, Fauzun Nihayah, adanya sekolah restorasi bukan sebatas kepentingan politik.

Melainkan yang lebih utama, untuk melatih para mahasiswa Merauke memiliki skil yang lebih baik dalam menjawab tuntutan jaman.

“Diharapkan dari sekolah restorasi akan menghasilkan duta perubahan,” ujarnya disela-sela penutupan sekolah restorasi, Minggu (7/4).

Untuk itu, selama mengikuti sekolah restorasi yang diklaim banyak menarik animo peserta, mereka diberikan kurikulum pendidikan politik, manajemen konflik, tehnik lobi, manajemen kepempinan dan managemen kewirausahaan.

“Awalnya hanya diikuti 70 an mahasiswa dan ini terus bertambah, hingga sekarang mencapai 200 an peserta yang merupakan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi. Dibantu penanggung jawab, Johan Paulus dan tim lainnya, program ini telah berjalan dengan baik.”

Tentunya, program sekolah restorasi akan dievaluasi. “Kedepan bila dibuka kembali, harapannya dapat melatih mahasiswa yang berbeda lagi sehingga penerima bekal dan ilmu dari sekolah restorasi semakin luas dan banyak,” pungkasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/07/dilatih-jadi-duta-perubahan-ratusan-mahasiswa-merauke-ikut-sekolah-restorasi/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz