Bupati Merauke Sebut Ada yang Berupaya ‘Menumbangkannya’

Bupati Merauke Sebut Ada yang Berupaya ‘Menumbangkannya’

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dan Ketua DPC Gerindra Merauke, Steven Abraham

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze berencana dalam waktu dekat mempolisikan Ketua DPC Gerindra Merauke, Steven Abraham.

Penegasan itu disampaikan Bupati Merauke secara langsung dalam jumpa pers di Gedung Negara, Sabtu (6/3).

Untuk membantunya dalam permasalahan itu, Bupati Freddy telah menunjuk pengacara. “Sekarang masih menyiapkan bukti-bukti dan dokumen. Harapannya dalam minggu ini buat laporan,” ujarnya.

Dikatakannya, langkah hukum itu terpaksa ditempuh oleh pihaknya. Menurutnya, ketua parpol dimaksud dinilai berupaya untuk menggulingkannya dari jabatan bupati.

“Saya minta kepolisian untuk usut dan menyelidiki tentang upaya berencana yang ingin tumbangkan bupati. Langkah hukum supaya menjadi pembelajaran,” katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, permasalahan tersebut mencuat pada saat kisruh rencana pergantian posisi Ketua DPRD Merauke atas usulan Ketua DPC Gerindra.

“Sangat disayangkan dan prihatin, lewat informasi yang kami dapat dalam pergantian Ketua DPRD ada upaya untuk menggulingkan bupati. Ini perlu ada klarifikasi.”

Terkait pernyataan orang nomor satu di Merauke langsung ditanggapi Ketua DPC Gerindra Merauke, Steven Abraham yang juga Anggota Komisi VI DPR RI.

Kepada sejumlah wartawan dirinya mengaku bingung, mengapa persoalan rumah tangga Partai Gerindra ikut dicampuri. Terkait rencana pergantian Ketua Dewan, lanjut Steven Abraham, sudah menjadi keputusan partai dan melalui mekanisme.

“Beliau juga sebagai ketua partai, saya harap tidak ikut mencampuri rumah tangga partai orang lain. Saya justru menilai hal ini ada unsur politik jelang Pemilu 2019,” ujarnya.

Dirinya mengaku siap meladeni langkah hukum bila mana bupati Merauke benar-benar melakukannya.

“Saya sendiri bingung sebut saya mau lengserkan beliau, buktinya seperti apa. Kalau soal pergantian Ketua DPRD, saya hanya menjalankan keputusan partai,” pungkasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/07/bupati-merauke-sebut-ada-yang-berupaya-menumbangkannya/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz