KPU Merauke Jemput Sisa Logistik

KPU Merauke Jemput Sisa Logistik

Plh Ketua KPU Merauke, Frans Papilaya

Metro Merauke – KPU Merauke akan menjemput logistik Pemilu sisa, berupa surat suara yang dikirim dari Makassar.

Penjemputan logistik pemilu terpaksa dilakukan KPU setempat, demi menghindari keterlambatan datangnya kebutuhan logistik pemilu sampai di daerah.

“Satu atau dua hari ke depan, kami dari KPU akan ke Makassar untuk menjemput logistik surat suara yang kurang,” ujar Plh Ketua KPU Merauke, Frans Papilaya kepada wartawan, Senin (1/4).

Menurutnya, langkah tersebut dinilai jauh lebih efektif dilakukan. Bila tidak, dikhawatirkan, logistik pemilu sisa akan terlambat tiba dan dapat menghambat kelangsungan pemilu serentak 17 April 2019.

“Mengingat jarak tempuh transportasi ke Merauke cukup jauh. Alternatifnya, kita harus jemput langsung via udara,” katanya.

Dikatakannya, penjemputan logistik yang berisikan surat suara, dalam perjalanan rombongan akan tetap mendapatkan pengawalan aparat demi menjamin keamanan surat suara pemilu itu.

Selain surat suara, lanjutnya, logistik lainnya diangkut menggunakan moda transportasi laut, saat ini sudah dalam perjalanan menuju Merauke.

“KPU tetap optimis seluruh logistik pemilu akan tiba tepat waktu. Karena ditargetkan H-10 jelang pemilu, pendropingan mulai dilakukan dengan memprioritaskan distrik terjauh di Kabupaten Merauke,” tandasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/04/01/kpu-merauke-jemput-sisa-logistik/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz