Fatayat NU Merauke Tingkatkan Skil Kader Lewat Training MC

Fatayat NU Merauke Tingkatkan Skil Kader Lewat Training MC

Ketua NU Cabang Merauke, H Ridwan membuka kegiatan, ditandai pemukulan rebana

Metro Merauke – Pimpinan Cabang Fatayat NU Merauke, Papua menyelenggarakan Training Master of Ceremony (MC) bagi anggotanya, Sabtu (30/3).

Ketua Fatayat NU Cabang Merauke, E.Junaenah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan, tidak lain untuk melatih kadernya mengembangkan bakat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan skil kader Fatayat NU. Sekarang ini MC bukan hanya menjadi bakat, tapi dapat menjadi profesi,” katanya.

Untuk itu dirinya meminta seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Masing-masing dapat mengasah potensi diri yang selama ini belum maksimal dipelajari.”

Ketua NU Cabang Merauke, H Ridwan, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan mengharapkan agar peserta serius mengikuti kegiatan.

Ridwan menyebut, sebagai induk organisasi, NU mendukung kegiatan-kegiatan organisasi untuk terus memajukan potensi kadernya.

“Sesungguhnya pelatihan MC ini penting. Harapannya akan tampil MC berbakat dan bagus dari Fatayat NU. Kegiatan seperti ini perlu diadakan pula hingga tingkat distrik,” ujarnya.

Hadir langsung mantan bupati Merauke, Romanus Mbaraka untuk memberikan materi. Kegiatan juga diwarnai dengan pengumpulan donasi, membantu korban kebakaran di Asgon, Mappi serta bencana alam di Sentani, Papua.

Romanus Mbaraka hadir memberikan materi kegiatan

Full day training MC menjadi kegiatan pembuka yang digelar Fatayat NU Cabang Merauke dalam rangka memeriahkan harlah Fatayat NU ke 69.

Selain itu, masih akan diadakan serangkaian kegiatan lainnya. Semisal peringatan Isra Mi’raj di Lapas Merauke, 3 April dan bakti sosial berupa khitanan massal. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/31/fatayat-nu-merauke-tingkatkan-skil-kader-lewat-training-mc/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz