Pemkab Boven Digoel Dukung Kelancaran Tugas Yonif 757/Ghupta Vira

Pemkab Boven Digoel Dukung Kelancaran Tugas Yonif 757/Ghupta Vira

Wakil Bupati Boven Digoel (batik merah), Chaerul Anwar foto bersama Danrem 174/ATW Brigjen Agus Abddurauf dan muspida usai upacara

Metro Merauke – Masyarakat dan Pemkab Boven Digoel, Papua siap mendukung kelancaran tugas Batalyon Infanteri Yonif 757/Ghupta Vira dalam pengamanan wilayah perbatasan.

Sebagai bentuk kesiapan menerima kehadiran Batalyon Infanteri Yonif 757/Ghupta Vira, Pemkab setempat telah menghibahkan tanah seluas 100 Ha untuk pembangunan markas.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar saat menghadiri peresmian Batalyon baru di Korem 174/ATW, Jumat (29/3).

Dikatannya, dengan peresmian Batalyon baru, merupakan bagian program pemerintah untuk membantu dan melayani masyarakat. Utamanya dalam menjaga kemanaan wilayah perbatasan RI-PNG.

“Pemerintah dan masyarakat sangat merespon dengan baik kehadiran Batalyon Yonif 757/Ghupta Vira. Diharapkan ke depan selalu memberi kekondusifan di Boven Digoel,” katanya.

Sementara ini, lanjutnya pembangunan markas Batalyon di Boven Digoel, tepatnya di Distrik Arimob, Kampung Arimbit, dalam tahap pengerjaan. Sehingga personelnya sementara waktu masih berada di Merauke.

“Ditargetkan tahun ini rampung dikerjakan dan segera ditempati,”tukasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/30/pemkab-boven-digoel-dukung-kelancaran-tugas-yonif-757-ghupta/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz