Banjir Masih Genangi Perumahan Masyarakat di Kali Weda

Banjir Masih Genangi Perumahan Masyarakat di Kali Weda

Perumahan warga yang masih digenangi banjir | LKF

Metro Merauke – Masyarakat di Kali Weda, Kelurahan Seringgu Jaya,  terus ‘menjerit’ lantaran rumah mereka masih digenangi banjir setinggi lutut. Mereka tak kunjung  keluar melakukan aktivitas sebagaimana biasa.

Pantauan Metro Merauke rabu (20/3) sekitar pukul 10.00 WIT, banjir masih menggenangi perumahan warga yang berjejer di sekitar. Umumnya rumah mereka tertutup rapat. Bahkan sejumlah warga terpaksa memarkir motornya di pinggir jalan ketika akan keluar untuk urusan penting, lantaran di jalan masuk terjadi genangan banjir tinggi.

Eddy, salah seorang warga Kali Weda mengaku, meskipun hujan sudah reda, namun genangan banjir masih tinggi. “Tidak tahu sampai kapan banjir akan surut,” ungkapnya pasrah.

“Kalau di sejumlah tempat, genanga banjir sudah turun dan masyarakat sedang membersihkan rumah mereka. Kalau kami  tak bisa berbuat banyak. Karena banjir masih tinggi di dalam rumah,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken yang dimintai komentarnya mengatakan, penyebab banjir akibat tak berfungsinya dengan baik dua pintu air.

“Juga bangunan rumah yang dibangun di daerah resapan. Sehingga banjir tak leluasa untuk keluar. Akibatnya terjadi genangan dimana-mana,” katanya.

Harusnya, kata dia, pemerintah membuat daerah resapan berupa waduk-waduk penampungan. Sehingga tak terjadi banjir seperti sekarang. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/20/banjir-masih-genangi-perumahan-masyarakat-di-kali-weda/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz