BMKG: 3 Hari Kedepan Berpotensi Hujan Lebat

BMKG: 3 Hari Kedepan Berpotensi Hujan Lebat

Salah satu jalan dalam kota, Jalan Jawa terendam banjir

Metro Merauke – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Merauke, Papua mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi untuk tiga hari kedepan.

BMKG stasiun Mopah mencatat, curah hujan yang mengguyur wilayah Merauke selama 24 jam, sebesar 98 milimeter.

Bagian Prakirawan, Yunita menjelaskan, kondisi hujan sedang hingga lebat di Merauke sejak hari kemarin diakibatkan adanya potensi bibit siklon tropis di sebelah selatan PNG.

“Sehingga massa udara terkumpul dan membentuk awan hujan disekitar Papua bagian Selatan. Diperkirakan 1 hingga 3 hari kedepan kondisi ini masih akan bertahan,” ujarnya kepada Metro Merauke, Sabtu (16/3).

Ia menjelaskan, pantauan BMKG, hujan yang turun sejak hari kemarin sampai 3 hari kedepan tidak disertai angin yang sangat kencang.

Dimana kecepatan angin maksimum hanya tercatat 10-15 knot. “Tidak ekstrim seperti bulan lalu.”

Dampak tingginya curah hujan, masyarakat diimbau yang beraktifitas di luar ruangan agar selalu waspada dan membawa peralatan antisipasi hujan.

“Waspada juga dengan baliho yang terpasang di pinggir jalan ataupun pohon besar yang berpotensi roboh akibat hujan yang cukup lebat,” tandasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/17/bmkg-3-hari-kedepan-berpotensi-hujan-lebat/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz