Bupati Merauke: Jangan Ada Yang Coba Gagalkan Pemilu

Bupati Merauke: Jangan Ada Yang Coba Gagalkan Pemilu

Pelaksanaan simulasi pengamanan Pemilu 2019

Metro Merauke – Pesta Demokrasi, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif yang berlangsung serentak 17 April mendatang diharapkan dapat berjalan lancar dan aman, tanpa adanya gangguan.

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze tidak menghendaki adanya pihak-pihak manapun yang berusaha untuk menggagalkan dan mengacaukan jalannya Pemilu di bumi Anim Ha, Merauke.

“Kita tidak inginkan ada seorangpun yang coba-coba gagalkan pesta demokrasi di bumi Anim Ha. Siapapun dia, sekalipun tokoh masyarakat maupun sesepuh. Tatanan demokrasi ini harus terkendali,” penegasan itu dikatakan bupati pada saat memimpin apel gabungan TNI-Polri persiapan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Polres Merauke, Rabu (13/3).

Kendati sejauh ini kondisi kamtibmas di Merauke kondusif, seluruh komponen diharapkan tidak lengah.

Bupati juga mengingatkan agar para pemangku kepentingan untuk menyamakan persepsi dalam upaya pemilu yang demokratis.

Tidak kalah penting, agar Pemilu di 20 distrik dapat berjalan baik, kiranya seluruh elemen masyarakat saling bersinergi dan saling mendukung satu sama lain.

Sedikitnya sebanyak 374 personel Polres, 60 personel Brimob, 90 personel TNI dan seribu lebih linmas dikerahkan dalam pengamanan Pemilu 17 April mendatang.

Apel gabungan TNI-Polri pengamanan Pemilu dilanjutkan dengan simulasi tahapan pemilu di Jalan Brawijaya yang disaksikan langsung bupati bersama unsur muspida. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/13/bupati-merauke-jangan-ada-yang-coba-gagalkan-pemilu/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz