Pengakuan Spesialis Pencuri Puluhan Sepeda Motor di Merauke

Pengakuan Spesialis Pencuri Puluhan Sepeda Motor di Merauke

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung tengah menunjukan barang bukti 24 unit motor curian

Metro Merauke – AN pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) mengaku, telah mencuri 20 unit lebih sepeda motor milik warga Merauke, Papua.

Terbanyak, katanya, dicuri di areal RSUD Merauke.

Berbekal kunci leter T, AN tak butuh waktu lama dalam menjalankan aksinya menggondol motor orang lain tanpa ada yang menaruh curiga.

Dalam pengakuannya, AN memilih sasaran mencuri motor di rumah sakit pada malam hari. Pasalnya, minim pengawasan keamanan.

Di parkiran RS Angkatan Laut dan RS Bunda Pengharapan pun tak lupun menjadi target tindak kejahatannya sepanjang 208 hingga 2019.

“Selama ini saya curi motor di RS Angkatan Laut 1 unit motor, RS Bunda Pengharapan 3 unit dan paling banyak di RSUD Merauke sekitar 20 an unit motor,” ujarnya sesaat sebelum dilakukan konferensi pers dari Polres Merauke, Senin (11/3).

AN mengungkapkan, ia tak sendiri. Dijanjikan membagi hasil pencurian, R yang sempat meenggeluti profesi odong – odong (permainan anak-anak) tergiur dan ikut memuluskan aksi pencurian tersebut.

“Motor curian kita jual dengan harga murah, mulai Rp3 juta hingga Rp8 juta. Hasilnya dibagi dua dengan R,” akunya.

Kini spesialis kejahatan curanmor harus berakhir di tangan tim Rajawali Polres Merauke. Keduanya dibekuk beberapa hari lalu dan kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

Kapolresta Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, Tim Rajawali memang fokus mengungkap pelaku curanmor yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

“Ini kasus curanmor terbesar. Sudah diamankan barang bukti 24 unit sepeda motor hasil curian dari 13 LP,” terangnya.

Keduannya kini diancam dengan Pasal 363, pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman 5 hingga 7 tahun penjara.

Dikatakan Kapolres Bahara, bagi yang merasa kehilangan, dia mengimbau masyarakat untuk melihat di Mapolres Merauke dengan membawa surat surat kepemilikan kendaraan untuk dicocokan. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/11/pengakuan-spesialis-pencuri-puluhan-sepeda-motor-di-merauke/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz