Oktovina Amtop: Baru 3 Parpol Serahkan Nama Saksi Ikut Bimtek

Oktovina Amtop: Baru 3 Parpol Serahkan Nama Saksi Ikut Bimtek

Kegiatan Bawaslu di Swiss Belt Hotel | LKF

Metro Merauke – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke, Oktovina Amtop mengatakan, baru tiga partai politik menyerahkan nama-nama saksi untuk siap mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Sedangkan 13 lainnya belum dihantar sampai sekarang.

“Kami dari Bawaslu telah bersurat ke 16 partai politik sejak tanggal 17 Pebruari 2019. Hanya saja, baru tiga parpol menghantar nama-nama saksi. Sedangkan lainnya belum,” ujar Oktovina dalam pertemuan bersama sejumlah stakeholder di Swiss Belt Hotel Senin (11/3).

Dikatakan, pelaksanaan bimtek bisa dilaksanakan ketika masing-masing parpol telah menyerahkan saksinya. “Melalui kesempatan ini, bertepatan dengan kehadiran sejumlah pimpinan parpol, saya minta agar kalau dapat, nama-nama saksi segera dihantar,” pintanya.

Dengan bimtek diberikan, jelas dia, para saksi dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik untuk pemantaun selama di tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan hingga penghitungan surat suara.

Dia juga menambahkan, selama ini pihaknya selalu melakukan koordinasi dan komunikasi secara baik bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya berharap partisipasi semua masyarakat untuk secara bersama-sama melakukan pengawasan saat pesta demokrasi berlangsung tanggal 17 April 2019,” pintanya. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/11/oktovina-amtop-baru-3-parpol-serahkan-nama-saksi-ikut-bimtek/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz