KPU Kecewa, Dana Hibah Dari Pemkab Merauke Tak Sesuai Harapan

KPU Kecewa, Dana Hibah Dari Pemkab Merauke Tak Sesuai Harapan

Sekda dan Ketua KPU Kabupaten Merauke

Metro Merauke – Ketua KPU Merauke, Papua,Theresia Mahuze mengaku kecewa lantaran usulan bantuan dana suksesi Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 dari Pemkab Merauke yang direalisasikan tidak sesuai harapan.

Semula, katanya, KPU meminta bantuan dana ke Pemerintah Daerah sebanyak Rp9 Miliar lebih. Namun yang terealisasi hanya Rp2 Miliar.

“Tentu kami kecewa hanya terealisasi Rp2 M dari usulan KPU Rp9 M lebih. Ini masih kurang,” katanya kepada wartawan, Senin (11/3).

Diketahui dana Pemilu dari pusat ke daerah sebanyak Rp27 Miliar. Dengan minimnya dana pelaksanaan Pemilu 2019, KPU setempat masih berharap Pemkab dapat menambah lagi dana hibah tersebut.

“Mudah mudahan segera cair sehingga dapat segera digunakan.”

Rencananya, kata Theresia, dana hibah sebanyak Rp2 M prioritas digunakan untuk bimtek serta sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu Sekda Merauke, Daniel Pauta dengan gamblang mengatakan, dana hibah yang digelontorkan Pemkab Merauke sebanyak Rp2 Miliar sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Sudah diproses pencaiarannya. Usulan Rp9 M dan dilakukan rasionalisasi, silahkan digunakan sesuai peruntukannya dan Januari tahun depan kita tunggu pertanggung jawabnnya,” tukas Sekda .(Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/11/kpu-kecewa-dana-hibah-dari-pemkab-merauke-tak-sesuai-harapan/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz