Ketua DPD Gerindra: Pergantian Ketua DPRD Merauke Tidak Bisa Diproses

Ketua DPD Gerindra: Pergantian Ketua DPRD Merauke Tidak Bisa Diproses

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yani

Metro Merauke – Rencana pergantian Ketua DPRD Merauke, Papua, FX Sirfefa sepertinya tidak akan bisa diproses. Meski DPP Gerindra beberapa waktu lalu telah menjawab usulan pergantian pimpinan dewan dari DPC setempat melalui surat keputusan (SK).

Selain dari DPC Gerindra belum mengajukan ke DPRD setempat, adanya aturan atau mekanisme tentang pergantian jabatan tidak dapat dilakukan pada 6 bulan terakhir masa jabatan dewan.

Dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yani, masa jabatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke terhintung enam bulan ke depan (September) telah berakhir.

Tentunya dengan kondisi yang ada, lanjut Yani, proses pergantian Ketua Dewan sesuai usulan Ketua DPC Gerindra Merauke, dipastikan tidak bisa untuk diproses.

Dirinya berharap kader Gerindra saat ini tidak lagi meributkan soal pergantian pimpinan dewan.

Tetapi, dengan waktu yang tersisa diminta fokus bekerja untuk memenangkan calon presiden yang mengusung Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto pada 17 April mendatang.

“Memang SK pergantian dari DPP sudah ada. Namun ada hal yang lebih besar untuk memenangkan Pilpres 17 April 2019. Kami sangat yakin kader-kader Gerindra di DPRD Merauke lebih mengutamakan kepentingan besar bagi bangsa dari pada kepentingan kelompok atau perorangan,” ujarnya kepada wartawan di Merauke sesaat sebelum memberikan pembekalan bagi caleg Partai Gerindra, Senin (11/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Gerindra, Steven Abraham mengusulkan adanya pergantian Ketua DPRD Merauke dari FX Sirfefa kepada Daniel Walinaulik.

Steven Abraham saat itu kukuh untuk mengganti posisi FX Sirfefa karena dinilai tidak loyal kepada partai. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/11/ketua-dpd-gerindra-pergantian-ketua-dprd-merauke-tidak-bisa-diproses/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz