Polisi Amankan 21 Motor Curian, 2 Pelaku Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Polisi Amankan 21 Motor Curian, 2 Pelaku Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Micha P Toding

Metro Merauke – Warga Merauke, Papua sedikitnya dapat bernafas lega, setelah aparat kepolisian Polres Merauke telah berhasil membekuk dua pelaku jaringan pencurian kendaraan bermotor yang selama ini meresahkan warga setempat.

Dari hasil penulusuran, polisi akhirnya  berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 21 sepeda motor berbagai merk.

Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim, AKP Micha Potty Toding kepada wartawan menjelaskan, kedua pelaku masing-masing berinisial A dan R ditangkap di kota Merauke baru-baru ini.

“Pelaku A merupakan pendatang baru dari Bali,” ujarnya.

Kepada petugas pelaku mengaku, melakukan pencurian sepanjang tahun 2018 dan 2019 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian. Semisal di halaman parkir RSUD dan lokasi hajatan pernikahan.

Berbekal menggunakan kunci T pelaku akhirnya berhasil membawa kabur sejumlah motor hasil curiannya kemudian di jual dengan harga murah di luar daerah Merauke, yakni Distrik Jagebob dan Muting.

“Mereka melakukan aksi pencurian dengan menggunakan kunci T. Sasarannya kendaraan yang terparkir di tempat keramaian seperti di tempat pernikahan, RSU, Jalan Mandala hingga sekitar Jalan Yobar Merauke,” terangnya, Jumat (8/3).

Dikatakan Kasat Reskrim, pengungkapan terhadap jaringan pencuri ini dilakukan atas laporan yang diterima dari masyarakat atau korban.

Dari 21 unit sepeda motor tersebut, imbuhnya, terdapat 12 unit memiliki laporan polisi. Pemilik kendaraan dapat mengecek keberadaan motor dengan membawa surat-surat kepemilikan.

Atas perbuatannya, A dan R pelaku curanmor diancam dengan pasal 363 ayat 1 ke 1 e dengan ancaman hukuman 7 penjara. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/08/polisi-amankan-21-motor-curian-2-pelaku-terancam-hukuman-7-tahun-penjara/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz