Temu Alumni Angkatan 1986 SMP YPK Kotaraja Jadi Ajang Sumbang Saran

Temu Alumni Angkatan 1986 SMP YPK Kotaraja Jadi Ajang Sumbang Saran

Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kotaraja, Kota Jayapura, Papua angkatan 1986

Metro Merauke – Temu Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Kotaraja, Kota Jayapura, Papua angkatan 1986 yang digelar di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura pada 5 Maret 2019 lalu, menjadi ajang menjaga kebersamaan dan sumbang saran untuk memajukan SMP YPK Kotaraja dan Yayasan Pendidikan Kristen.

Salah satu alumni SMP YPK Kotaraja angkatan 1986, Yonas Nusy mengatakan temu alumni yang diselenggarakan di rumah salah satu rekan sekangkatannya itu, juga dihadiri mantan kepala sekolah mereka.

Temu alumni itu juga dalam rangka peringatan HUT YPK ke-57 tahun, 8 Maret 2019.

Kami ingin terus membangun kebersamaan antara para alumni semua angkatan dan mantan guru kami.

“Temu alumni uga sebagai momen menyampaikan pendapat dan masukan untuk kemajuan YPK dan SMP YPK Kotaraja,” kata Yonas Nusy.

Diharapkan, para alumni dan mantan guru dapat memberikan masukan dan kontribusi untuk memajukan SMP YPK Kotaraja ke depan.

“Kami para alumni juga akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya tali kasih, juga ada kegiatan sosial lainnya yang bersentuhan langsung ke masyarakat, misalnya terkait peternakan, pertanian, dan kegiatan pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Mantan Kepala Sekolah SMP YPK Kotaraja pada 1986, Piter Kakihari mengapresiasi temu alumni yang digagas para mantan siswanya, karena dengan kegiatan seperti itu tali kasih antarpara alumni dan guru tetap terjaga.

“Walaupun ada di antara para alumni SMP YPK Kotaraja sudah menjadi pejabat di pemerintahan dan swasta, mereka selalu mengingat jasa mantan guru mereka,” kata Piter.

Sebagai mantan guru, Piter bangga lantaran hasil didikannya di sekolah puluhan tahun lalu, kini membuahkan hasil yang membanggakan. Namun ia berpesan kepada para mantan anak didiknya agar senantiasa setia dan jujur dalam bekerja untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

“Saya berharap ikatan alumni 1986 yang terjalin kini, terus terjaga. Semoga lewat temu alumni ini dapat melihat berbagai kekurangan di sekolah tempat mereka dulu dididik dan dapat berkontribusi untuk pengembangan sekolah ke depan,” ucapnya. (Arjuna/Redaksi)