Hendrikus Hengky Ndiken: Saya Dukung Kadis P dan K Merauke Dilengserkan

Hendrikus Hengky Ndiken: Saya Dukung Kadis P dan K Merauke Dilengserkan

Ratusan siswa-siswi Satap Wasur di Kantor Bupati Merauke | LKF

Metro Merauke – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken mendukung langkah dari Kepala Sekolah SMP/SMA Satu Atap (Satap) Terintegrasi Wasur, Sergius Womsiwor yang melakukan ‘pemberontakan’ dengan melakukan aksi demonstrasi bersama ratusan anak didiknya dan para guru di kantor bupati beberapa waktu lalu.

“Apa yang dilakukan Sergius Womsiwor sangat tepat melakukan aksi demonstrasi dan saya dukung penuh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Tiasony Betaubun dilengserkan dari jabatannya,” tegas Hengky kepada Metro Merauke Selasa (5/3).

Dikatakan, ratusan anak didik yang sedang mengenyam pendidikan di Satap Terintegrasi Wasur adalah orang asli Papua. Olehnya, harus diberikan perhatian secara khusus. Bukan dianaktirikan dengan menyampaikan kalimat-kalimat tidak etis.

“Saya mendengar bahwa Tiasony Betaubun mengatakan sebagian anak-anak yang sekolah di Wasur lantaran bermasalah di  sekolah sebelumnya di kota. Mestinya Tiasony sebagai seorang kepala dinas, memberikan apresiasi kepada Sergius. Karena mampu mendidik dan mengayomi anak-anak hingga tamat,” katanya.

Lagi pula, lanjut dia, umumnya adalah anak asli Papua yang mestinya diberikan perhatian khusus. “Jangan sekali-kali menganaktirikan anak asli Papua di tanahnya sendiri dalam dunia pendidikan,” pintanya.

“Ingat bahwa anak-anak yang sekolah di Wasur, bukan tempat pembuangan. Mereka sekolah disana karena merasa lebih nyaman dan diberikan perhatian  baik oleh kepala sekolah bersama guru-gurunya,” ujar dia.

Ditegaskan, jika Tiasony Betaubun tak mampu mengurus anak-anak Papua, sebaiknya mundur dari jabatan. Karena tak mempunyai hati dan pikiran ikut membangun sumber daya manusia (SDM) bagi orang Papua ditanahnya. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/03/05/hendrikus-hengky-ndiken-saya-dukung-kadis-dan-k-merauke-dilengserkan/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz