Lipat Surat Suara, Setiap Hari Siswa-Siswi Dibayar Rp 25.000

Lipat Surat Suara, Setiap Hari Siswa-Siswi Dibayar Rp 25.000

Sejumlah siswa-siswi sedang sibuk melipat surat suara | LKF

Metro Merauke – Sebanyak 500 siswa-siswi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Merauke melakukan pelipatan ribuan surat suara. Setiap hari setiap siswa-siswi yang melipat surat suara dibayar Rp 25.000.

Hal itu disampaikan Pembina Osis SMKN I Merauke sekaligus koordinator kegiatan, Nildawati kepada sejumlah wartawan  Selasa (26/2). “Kami sudah mencoba menghitung. Dimana satu lembar surat suara dibayar Rp 50 perak,” ungkapnya.

Selain membayar uang lelah kepada anak didik, juga disiapkan makan siang untuk mereka. Khusus biaya konsumsi sekitar Rp 37 juta. Termasuk juga didalamnya bagi para guru yang mengawas serta uang transportasi.

Dikatakan, kegiatan melipat surat suara dilakukan oleh siswa-siswi Kelas X dan XI. Sedangkan kelas XII sedang menjalani ujian praktek. “Ya, kita menggunakan tenaga 500 anak  didik untuk melipat. Memang proses belajar mengajar tak berjalan, namun akan diberikan tugas untuk dikerjakan di rumah,” ujarnya.

Dia mengaku, proses pelipatan sesuai jam sekolah. “Kami juga akan ikut mengawasi selama pelipatan berlangsung,” ujarnya.

Asisten I Setda Merauke, Agustinus Joko Guritno mengharapkan agar para siswa-siswi secara teliti melipat surat suara. Karena ada yang berukuran kecil, sedang dan besar.

Jika ada kesalahan dalam surat suarat, pintanya, agar dilaporkan kepada KPU sehingga diamankan. Karena pasti dibuatkan berita acara. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/02/26/lipat-surat-suara-setiap-hari-siswa-siswi-dibayar-rp-25-000/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz