Persipura Bidik Stadion Barnabas Youwe Sebagai Pengganti Stadion Mandala

Persipura Bidik Stadion Barnabas Youwe Sebagai Pengganti Stadion Mandala

Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun, bertekad mengembalikan kejayaan Persipura Jayapura | @Instagram/inkyunreal

Metro Merauke – Stadion Mandala, Jayapura, bakal ditutup mulai Rabu (6/3/2019). Stadion Barnabas Youwe di Kabupaten Jayapura menjadi pilihan bagi Persipura Jayapura untuk menggelar laga kandang pada musim 2019.

Stadion Mandala bakal direnovasi demi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, yang digelar di Papua. Kadispora Pemprov Papua menegaskan seluruh cabang olahraga yang beraktivitas di Stadion Mandala harus dipindahkan sebelum 6 Maret 2019.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengincar Stadion Barnabas Youwe untuk markas sementara Persipura selama Stadion Mandala dalam proses renovasi.

“Intinya Persipura tidak mau bermain di luar Papua. Sementara ini, kami sedang berkoordinasi dengan pengelola Stadion Barnabas Youwe di Sentani. Semoga kami bisa menggunakan stadion itu untuk kompetisi 2019,” ujar Benhur Tomi Mano seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Bagi Persipura, tak hanya sekali ini ‘terusir’ dari Stadion Mandala karena keperluan renovasi. Sebelumnya Persipura juga pernah pindah kandang ke Stadion Mattoangin, Makassar, karena Stadion Mandala direnovasi untuk kepentingan Persipura kala bermain di pentas kompetisi Asia. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Sumber: Bola