HUT ke-11 Gerindra, DPD Papua: Jangan terpengaruh isu Capres lain akan menang di Papua 

Suasan Peringatan HUT ke-11 Partai Gerindra yang Digelar DPD Gerindra Papua di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Tasangkapura, Kota Jayapura

Metro Merauke – DPD Partai Gerindra Papua memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke 11, Rabu (06/02) di Posko Pemenangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiga Uno di Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, dengan thema “Partai Gerindra Bersama Rakyat dan Partai Gerindra Peduli Rakyat”.

Perayaan HUT berlangsung sederhana, diwarnai pemotongan tumpeng dan dukungan dari para simpatisan partai.

Namun sebelum prosesi itu, terlebih dahulu para pengurus DPD Partai Gerindra Papua, DPC Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, para simpatisan dan relawan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan upacara di Taman Makam Pahlawan Trikora Waena, dengan inspektur upacara Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Ronald E Engko.

Ronald E Engko yang mewakili Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni mengatakan pada usia ke-11 tahun, Partai Gerindra sudah matang. Partai yang didirikan Prabowo Subianto itu memulai perjuangan dari bawah. Namun kini menjelma menjadi partai yang diperhitungkan keberadaannya, dan Pilpres, 17 April 2019 mendatang merupakan puncak pertarungan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi untuk memimpin Indonesia.

Ia meminta semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra fokus memenangkan kandidat yang diusung partai berlambang garuda emas tersebut bersama koalisinya.

Pengurus, kader, simpatisan Partai Gerindra dan relawan Prabowo-Sandi juga diingatkan tidak terpengaruh isu pasangsan Capres-Cawapres lain (nomor urut 01) akan memenangkan Pilpres di Papua.

“Dalam pemilihan gubernur kemarin, telah menunjukkan partisipasi pemilih tidak melebihi 50 persen. Paling tinggi 45 sampai 50 persen, dan kisaran persentase itu juga akan terjadi pada pemilihan presiden dan legislatif,” kata Ronald Engko.

Menurutnya, masih ada kesempatan mendatangi pemilih dari pintu ke pintu. Mengajak mereka memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02.

“Untuk itu, semua harus siap bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi di Papua. Apalagi survei menunjukkan, nomor urut 01 menangnya di bawah 50 persen, padahal saat SBY, menang di atas 50 persen,” ucapnya.

Dari hasil survei itu lanjutnya, sangat dimungkinkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi merebut kekuasaan.

“Untuk itu, saya tantang kita semua yang hadir ini bersama-sama berjuang memenangkan Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Dalam Peringatan HUT ke-11 Partai Gerindra itu, gabungan relawan Prabowo – Sandi, di antaranya Gema Papua, Garuda Merah, Pride, Peace for PAS, Kompas, Sahabat Padi dan GMI mendeklarasikan dukungan dan komitmennya memenangkan Capres-Cawapres nomor urut 02 itu.

Koordiantor Relawan Kompas, Muhlis Muin yang membacakan pernyataan sikap para relawan mengatakan, sebagai mantan Pangkostradn Prabowo Subianto secara ideologi dan kultural memiliki prinsip kuat yang tak mudah dikendalikan pihak lain. Sebagai pimpinan partai, Prabowo juga pandai dalam mengambil keputusan politis demi mewujudkan Indonesia adil dan makmur.

Sedangkan, Sandiaga Salahudin Uno dinilai simbol kaum milenial yang banyak menginspirasi anak muda Indonesia dan Papua, sebagai barometer kehidupan berwarga negara, yang di dalamnya terdapat berbagai latar belakang suku dan budaya sehingga perlu dirawat serta dijaga demi stabilitas NKRI.

“Maka, kami gabungan relawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Satgas Pemenganan Prabowo-Sandi Provinsi Papua menyatakan sikap, mendukung

memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019–2024 dan akan menjaga, mengawal setiap TPS demi terciptanya Pemilu jujur, adil, bermartabat dan transparan,” kata Muhlis Muin. (Arjuna P/Redaksi)

 

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/02/06/hut-ke-11-gerindra-dpd-papua-jangan-terpengaruh-isu-capres-lain-akan-menang-di-papua/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz