Dukungan Emak-Emak dari Papua untuk Prabowo-Sandi

Penyerahan SK dari Ketua Ketua GEEMMA Papua, Hapsah kepada Sekretaris Sekertariat Bersama (Sekber) Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi Papua, Sigit Haryadi 

Metro Merauke – Para emak-emak (ibu-ibu) di Papua menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di provinsi paling timur Indonesia itu dalam Pilpres, 17 April 2019 mendatang.

Sebagai bentuk keseriusan memenangkan Prabowo-Sandi di Papua, para ibu-ibu ini membentuk Relawan Gerakan Emak-Emak Prabowo Sandi (GEEMMA-PS), diikuti penyerahan Surat Keputusan (SK) ke Sekretariat Bersama (Sekber), Sabtu (02/02).

Ketua GEEMMA Papua, Hapsah mengatakan, pihaknya bertekad berjuang bersama tim relawan Prabowo-Sandi yang ada di Papua untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres itu.

“GEEMMA juga akan dibentuk di kabupaten (kota) untuk bergabung dalam memenangkan Prabowo-Sandi,” kata Hapsa.

Menurutnya, gerakan emak-emak mendukung Prabowo-Sandi di Papua jangan diremehkan, karena pihaknya pasti akan berjuang bersama-sama tanpa mengenal lelah.

Sementara Sekretaris Sekertariat Bersama (Sekber) Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo-Sandi Papua, Sigit Haryadi mengapresiasi tekat para emak-emak di Provinsi Papua.

“Ini artinya, gerakan emak-emak sudah tidak dapat dibendung lagi karena gerakan ini memang lahir tanpa instruksi dari siapa pun,” kata Sigit.

Menurutnya, gerakan ini muncul dengan tiba-tiba dan menular ke seluruh daerah di Indonesia. Bahkan di Pulau Jawa ada relawan Prabowo-Sandi bernama Tim Pepes.

“Emak-emak ini perannya vital karena dapat menjangkau pemilih berbagai kalangan,” ucapnya.

Ia berharap, GEEMMA tidak hanya ada di pusat kota (Kota Jayapura), melainkan hingga di kabupaten terdekat misalnya Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi.

“Itu satu intrik bergerak untuk menuju sebuah kepemimpinan baru di Republik Indonesia,” ujarnya.

Bergabungnya GEEMMA lanjut Sigit, menambah jumlah relawan di Papua yang berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi.

Sebelum GEMMA, terlebih dahulu telah ada sejumlah tim relawan yang menyatakan sikap memenangkan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di antaranya Gerakan Milenial Indonesia, PRAIT (Prabowo Sandi Digital Tim), Pis Porpas, Jarpas, Garuda Merah, Pompas, dan APPADI.

“Selain itu beberapa pekan ke depan, ada tambahan tim relawan dari teman-teman yang namanya JAPRI (Jaringan Pribumi),” katanya. (Arjuna P/Redaksi)

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/02/03/dukungan-emak-emak-dari-papua-untuk-prabowo-sandi/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz