Layani Perekaman E KTP, Disdukcapil Merauke Sambangi Orang Sakit

Layani Perekaman E KTP, Disdukcapil Merauke Sambangi Orang Sakit

Petugas Disdukcapil Merauke tengah melakukan perekaman E KTP di salah satu rumah warga, Jalan Ermasu-Merauke

Metro Merauke – Tidak ada lagi alasan bagi warga Merauke, Papua tak merekam data KTP Elektronik.

Bahkan, untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Merauke, melakukan jemput bola perekaman KTP Elektronik bagi warga yang sakit parah maupun penyandang disabilitas.

Tentu layanan ini menjadi kabar gembira, utamanya bagi warga yang memang tidak memungkinkan untuk antre di kantor Disdukcapil guna perekaman E KTP.

Terbukti, Selasa (22/1) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Merauke, Marthen Ganna didampingi sejumlah petugas kantor, melakukan perekaman E KTP di salah satu rumah warga, di Jalan Ermasu, Kelurahan Mandala, Merauke.

“Ini sesuai permintaan keluarga, mengingat ada anggota keluarganya yang sakit dan minta untuk dilalukan perekaman E KTP. Ini memenuhi syarat untuk kami layani perekaman di rumah,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (22/1).

Ditambahkannya, pelayanan dari pintu ke pintu yang dilakukan itu, bertujuan memfasilitasi dan mempermudah masyarakat yang terkendala keadaan, semisal karena sakit dan tidak bisa datang melakukan rekam data di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dengan demikian, diharapkan perekaman E KTP di Merauke berjalan maksimal. (Nuryani)