Usai dilantik, Anggota DPR Papua Gelar Ibadah Syukur

Anggota DPR Papua, Letinus Jikwa (tengah) bersama dua rekannya anggota DPR Papua dari Partai Hanura saat memberikan sambutan pada ibadah syukur pelantikan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Baptis Menehi Komba, Sentani.

Metro Merauke – Anggota DPR Papua dari Partai Hanura, Letinus Jikwa yang dilantik melalui Pergantian Antara Waktu (PAW), 11 Januari 2019 lalu menggelar ibadah syukur, bertepatan dengan peletakan batu pertama pembangunan gereja Baptis Menehi Komba, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (19/01).

Letinus Jikwa mengatakan, meski ia dan dua rekannya dari Partai Hanura yakni Inosentia Gebze dan Adolfina Dimara hanya dilantik PAW, namun pihaknya tetap bersyukur.

“Kami bertiga ini tidak bisa buat apa-apa. Kami hanya manusia, dan kami dalam kesempatan ini bersama saudara. Hajatan syukuran pelantikan ini dilaksanakkan bertepatan dengan momen penting, peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Menehi,” kata Letinus Jikwa, Sabtu (19/01) setelah peletakan batu pertama.

Menurutnya, ia bersama dua rekannya dari Hanura tetap bersyukur karena selama ini menanti-nantikan kapan waktunya mereka akan dilantik.

“Kami tetap duduk berdoa sumbangkan diri untuk Tuhan. Saya pikir bukan terlambat. Ada yang dua tahun SK sudah turun tidak dilantik. Mereka baru dilantik bersama kami. Makanya kami bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan, kami dilantik,” ujarnya.

Sementara Wakil Presiden Badan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua, Pdt. Kaibu Jigibalom mengatakan, gereja itu merupakan pindahan dari pinggir lapangan terbang (bandara).

“Tempat yang ada sekarang ini pindah dari gereja Baptis Menehi di pinggir lapangan terbang. Saat masih di pinggir laapangan terbang, kami tidak fokus ketika beribadah karena suara pesawat,” kata Pdt. Kaibu Jigibalom.

Sementara Sekretaris DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya mengatakan, sebagai orang percaya tidak ada yang kebetulan. Apapun yang terjadi dalam rencana dan rancangan Tuhan.

“Kami berterimakasih atas dukungan doa bapa ibu semua karena pelantikan anggota DPR ini merupakan perjuangan yang cukup panjang,” kata Kenius Kogoya.

Katanya, pelantikan Letinus Jikwa prosesnya panjang karena dia menggantikan anggota dari Dapil II sedangkan Letinus dari Dapil VI.

“Ini rencana Tuhan buat beliau, maka Tuhan mengizinkan Letinus dilantik meski antara waktu. Tetap kita mengucap syukur. Proses yang sudah kami lalui cukup panjang dan hari ini kita bersama bersyukur kepada Tuhan,” ucapnya.

Dalam syukuran pelantikan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Baptis Menehi Komba, yang dihari sejumlah anggota DPR Papua, umat Gereja Baptis, dan para tamu undangan itu, Kenius Kogoya menyatakan DPD Hanura Papua akan membantu pembangunan awal gereja senilai Rp 100 juta. (Arjuna/Redaksi)

 

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/19/usai-dilantik-anggota-dpr-papua-gelar-ibadah-syukur/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz