DPC Gerindra Usulkan Jabatan Ketua DPRD Merauke Diganti

Ketua DPC Gerindra Merauke, Steven Abraham

Metro Merauke – Posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Papua, yang saat ini dipegang FX Sirfefa, terancam diganti.

Ketua DPC Gerindra Merauke, Steven Abraham mengaku, telah mengusulkan pergantian jabatan Ketua DPRD beberapa waktu lalu secara berjenjang.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu Surat Keputusan perihal pergantian Ketua Dewan dari DPP Gerindra.

“Secara resmi DPC Gerindra sudah mengusulkan pergantian. Dan sekarang kami tinggal menunggu saja SK dari DPP,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (14/1).

Steven Abraham mengaku terpaksa melakukan pengusulan pergantian Ketua DPRD. Pasalnya, demi mensukseskan hajatan besar, Pilpres 2019.

“Ketua Dewan (FX Sirfefa) merupakan kader Gerindra, namun tindakannya dianggap tidak mendukung dengan baik kegiatan partai. Jadi pergantian ketua dewan, dalam rangka memenangkan Pilpres 2019,” ucapnya.

Menurutnya, dalam partai sendiri ada mekanisme yang mengatur pergantian jabatan.

“Banyak yang dikeluhkan masyarakat, mengenai pembelaannya kepada partai dinilai kurang.”

Sebagai penggantinya, kata Steven, Daniel Walinaulik yang juga sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Merauke lah yang diusulkan sebagai pengganti FX Sirfefa, notabene Ketua Dewan.

“Sebagai kader Gerindra, Daniel Walinaulik sejauh ini dinilai layak, karena mendukung dan membela partai. Sedangkan FX Sirfefa akan kembali sebagai anggota biasa,” pungkasnya.

Dalam surat usulan pergantian ketua dewan, sekaligus diusulkan PAW untuk mengisi satu kursi Gerindra di DPRD Merauke yang telah lama lowong. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/14/dpc-gerindra-usulkan-jabatan-ketua-dprd-merauke-diganti/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz