Romanus Mbaraka: Peliharalah Keluarga Dengan Iman Kepada Kristus

Tokoh Masyarakat Merauke, Romanus Mbaraka sedang misa bersama umat di Kelapa Lima | LKF

Metro Merauke – Tokoh Masyarakat di Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka menghadiri misa bersama masyarakat di Lingkungan Hati Kudus, Paroki Sta. Maria Fatimah-Kelapa Lima. Misa tersebut dipimpin Pastor Miller Senduk, MSC.

Disaksikan Metro Merauke Rabu (9/1), misa itu dihadiri ratusan umat setempat yang berlangsung selama kurang lebih satu jam. Perayaan misa  sekaligus pembongkaran kandang Natal.

Ketua Lingkungan Hati Kudus Paroki Sta. Maria Fatimah Kelapa Lima, Martha Okpit dalam laporannya mengatakan, misa ini tidak lain sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, karena telah melindungi serta menjaga umat-NYA selama tahun 2018.

“Memang pada perayaan Natal, kami membuat kandang Natal dan sesuai tradisi Gereja Katolik, roh kudus  tinggal. Oleh karena akan dibongkar, maka harus didahului dengan misa,” ujarnya.

Dikatakan, hikmat kandang Natal ini sekiranya dapat hidup dalam keluarga di lingkungan Hati Kudus. “Jadi, bukan hanya sekedar ramai-ramai orang membuat kandang Natal,” katanya.

Tokoh Masyarakat Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengatakan, ia hanya memberikan kesaksian iman sesuai pengalaman hidupnya.

“Ketika isteri saya meninggal, harus mengurus empat orang anak,” ungkapnya.

Dalam setiap kesempatan, lanjut Romanus, dirinya selalu berdoa kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria agar memberikan pertolongan. “Pergumulan serta doa saya didengar Tuhan. Sebagai buktinya, beberapa waktu lalu, anak saya ketiga diwisuda,” katanya.

Sedangkan anak pertama, lanjut mantan Bupati Merauke itu, sudah selesai dan bekerja. Sedangkan anak ketiga di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI). Hanya saja, dia memilih sekolah pilot dan bulan Maret mendatang, sudah selesai. Nantinya setelah jadi pilot, baru lanjut kuliah di kedokteran. Sedangkan anak keempat  masih sekolah.

“Saya ingin sampaikan bahwa semua ini karena kasih Tuhan Yesus. Bukan kehebatan saya. Untuk itu, masyarakat Papua harus percaya. Saya selalu sampaikan bahwa kulit boleh hitam dan berambut keriting, namum isi sum-sum tidak. Hari ini saya bilang, biar hitam dan keriting, tetapi iman kepada Yesus harus hidup selamanya,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Romanus berpesan kepada orang asli Papua agar menyekolahkan anak dengan baik. “Kalian yakin Tuhan Yesus selalu ada. DIA tak lahir  ke bumi untuk orang kaya dan orang berkulit hitam atau putih.  DIA lahir untuk semua manusia,” katanya.

“Saya ini dari keluarga orang miskin, tetapi bisa sekolah dengan baik dan menjadi Kepala Bapeda, kepala Dispenda hingga terakhir jadi bupati,” ungkapnya.

Romanus mengharapkan semua orang memelihara keluarga dengan iman kepada Kristus.

“Mari kita hidup bersama dan memegang Tuhan Yesus sebagai tonggak perjalanan hidup,” pintanya lagi. (LKF)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/10/romanus-mbaraka-peliharalah-keluarga-dengan-iman-kepada-kristus/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz