Yayasan Apresiasi Komitmen Bupati Freddy

Ketua YPPK, Pastor Agustinus Wolomase

Metro Merauke – Ketua YPPK Merauke, Papua, Pastor Agustinus Wolomase mengatakan, kekeliruan dalam mekanisme pengangkatan kepala sekolah yayasan diharapkan tidak terulang kembali dikemudian hari.

Ia menilai, kesalah penempatan kepala sekolah seperti itu, dipastikan berdampak buruk mempengaruhi kelangsungan pendidikan.

“Terus terang kondisi kemarin yayasan sangat terganggu. Kalau memang saat itu tidak ada titik temu, kami tetap tambah waktu libur sekolah,” katanya kepada wartawan, Rabu (9/1).

Pihaknya mengapresiasi langkah Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang dinilai legowo menerima usulan yayasan untuk meninjau kembali SK Pelantikan para Kepala Sekolah.

“Meski ini soal kewibawaan seorang pemimpin, tapi akhirnya beliau bisa ambil sikap. Terimakasih kepada bupati sudah ambil langkah ini. Harapannya, jangan terulang kembali,” ujarnya.

Setelah mendapatkan jawaban pasti dan komitmen bupati bakal merevisi SK Pelantikan. Yayasan memastikan, Senin (14/1) sekolah YPPK akan mulai melakukan kegiatan belajar mengajar di tahun 2019.

Kini dalam pembenahan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama BKD dituntut kerja optimal dan saling berkoordinasi.

“Kami percaya dinas lebih tahu dan mengenal para guru. Tidak mungkin meletaknya guru asal-asalan. Dinas dan yayasan adalah mitra sejajar,” pungkasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/09/yayasan-apresiasi-komitmen-bupati-freddy/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz