Terkait Peninjauan Kembali SK Pelantikan Kepsek, Dinas Pendidikan dan BKD  Berkoordinasi

Terkait Peninjauan Kembali SK Pelantikan Kepsek, Dinas Pendidikan dan BKD  Berkoordinasi

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Benhur R

Metro Merauke – Polemik jabatan Kepala Sekolah pada sekolah yayasan di Merauke, Papua, akhirnya menemukan titik temu lewat rapat dengar pendapat di kantor DPRD setempat, Selasa (8/1) kemarin.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze komit  untuk meninjau kembali SK pelantikan Kepsek.

Bahkan, dalam hearing yang dihadiri langsung Ketua YPPK, YPK maupun YAPIS, Bupati Freddy berjanji, permasalahan pendidikan berkaitan SK pengangkatan Kepsek, sebelum 31 Januari dipastikan terselesaikan.

Sebagai tindak lanjutnya, bupati telah menugaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan koordinasi bersama Badan Kepegawaian Daerah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Benhur R mengungkapkan, pihaknya juga BKD dideadline waktu sepekan untuk bekerja, singkronisasi data dan berbagai hal yang berkaitan di dalamnya.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta BKD pasti akan berkoordinasi dan bekerja maksimal,” katanya kepada wartawan, Rabu (9/1).

Dengan demikian, kata Benhur, diharapkan polemik akan SK pelantikan Kepsek yang berujung aksi protes dari sekolah-sekolah yayasan dapat segera rampung, sehingga proses belajar mengajar di daerah kembali berjalan normal. (Nuryani)