Terkendala Transportasi, Kadinkes Akui Belum Semua Tenakes Kembali Bertugas

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Adolf JY Bolang

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Papua dr Adolf JY Bolang meminta jajarannya, tenaga kesehatan yang masih berada di kota untuk segera kembali ke tempat tugas masing-masing.

Kadinkes mengakui, di tahun 2019, belum seluruh tenaga kesehatan berada di tempat tugas, salah satunya di wilayah Distrik Kimaam.

“Memang masih ada beberapa tenaga kesehatan yang belum kembali ke tempat tugas usai mengikuti kegiatan di Bulan Desember 2018,” terangnya kepada wartawan, kemarin.

Bolang menyebut, faktor transportasi menjadi pemicu keterlambatan sejumlah tenaga kesehatan kembali ke tempat tugasnya.

“Kendalanya karena kondisi cuaca di wilayah Merauke belakangan ini kurang bersahabat sehingga mereka belum bisa kembali ke kampung (tempat tugas),” terangnya.

Kini, setelah cuaca berangsur normal, Kepala Dinas Kesehatan setempat memerintahkan tenakes segera kembali.

“Pada kesempatan pertama harus segera kembali bertugas. Lain halnya yang tidak ada izin, dipastikan mendapatkan sanksi. Dinas akan melakukan monitoring,” tukasnya.

Selaras dengan penekanan Bupati Merauke, Frederikus Gebze agar di tahun 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Merauke diminta meningkatkan kinerjanya melayani masyarakat.

Dinkes setempat pun perlu menggenjot jajarannya, memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal di 20 distrik. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/08/terkendala-transportasi-kadinkes-akui-belum-semua-tenakes-kembali-bertugas/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz