Jadi Polemik, Bupati Freddy Bakal Tinjau Kembali SK Pelantikan Kepsek di Merauke

Jadi Polemik, Bupati Freddy Bakal Tinjau Kembali SK Pelantikan Kepsek di Merauke

Suasana dengar pendapat di DPRD Merauke yang dihadiri Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengaku akan melakukan peninjauan kembali surat keputusan pengangkatan kepala sekolah yang secara resmi, Jumat (28/12/2018) lalu diumumkan.

Peninjauan SK terpaksa dilakukan, setelah diketahui menjadi polemik di dunia pendidikan di Merauke.

Bahkan seluruh sekolah yayasan, YPPK, YPK maupun YAPIS menolak hasil pelantikan kepala sekolah karena dinilai tidak sesuai prosedur.

Bupati mengaku, pelantikan kepsek yang dilakukan pemkab dipenghujung tahun 2018 tidak diduga justru membuat gaduh pendidikan di daerah.

“Prinsipnya, sama sekali Pemda tidak ada niat untuk membuat runcing dan masalah pendidikan,” ucapnya dalam dengar pendapat di DPRD Merauke, Selasa (8/1).

Padahal, lanjutnya, pelantikan ratusan kepala sekolah, diharapkan untuk memajukan pendidikan yang selama ini dinilai belum maju.

“Dalam hearing bersama Dewan beberapa kali, Pemda diminta serius selesaikan masalah pendidikan yang sudah puluhan tahun tidak berjalan baik. Ini salah satu alasan dilakukannya pelantikan kepsek,” terangnya.

“Bila diketahui ada kekeliruan, SK pelantikan dimungkinkan untuk ditinjau kembali.”

Bupati optimis, polemik terkait penolakan SK pelantikan Kepsek dapat segera teratasi sehingga proses belajar mengajar untuk mendidik generasi penerus di Merauke dapat berjalan optimal.

“Sebelum 31 Januari masalah ini akan selesai,” tandasnya.

Sebelumnya sekolah yayasan menyurat ke DPRD Merauke karena keberatan dengan pelantikan Kepsek yang dinilai sepihak, menyusul Pemerintah Daerah tidak melakukan koordinasi bersama. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/08/jadi-polemik-bupati-freddy-bakal-tinjau-kembali-sk-pelantikan-kepsek-di-merauke/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz