Legislator: Penempatan Kepsek Diharapkan Tak Ada Kepentingan Politik

Anggota Komisi A, DPRD Merauke, Heribertus Silubun

Metro Merauke – Dipenghujung Tahun 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua telah merombak seluruh Kepala Sekolah dari jenjang pendidikan TK, SD dan SMP.

Alih-alih untuk meningkatkan indek pembangunan manusia dari sektor pendidikan, Anggota Komisi A DPRD Merauke, Heribertus Silubun menilai, kondisi yang terjadi, menimbulkan permasalahan pendidikan di daerah.

Terbukti, pelantikan kepsek dimaksud diprotes pihak Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Katolik, menyusul pergantian pimpinan sekolah di yayasan tidak dikomunikasikan antara pemerintah dan yayasan.

Legislator dari Partai PDI P ini mengatakan, pemilihan dan penempatan kepala sekolah hendaknya dilakukan dengan tepat dan tidak asal comot.

Selain itu, katanya, pemerintah diminta menghindari pemilihan kepsek dengan unsur politik.

“Memang saya belum lihat hal itu. Namun dulu sudah kami sampaikan, jangan sampai ada kepentingan politik disitu, karena ini menyangkut kepentingan banyak orang,” pintanya, Senin (7/1).

Ia menegaskan, untuk pengisian kepsek haruslah orang pilihan. Idealnya tenaga pendidik yang profesional dan memiliki kapabilitas dibidangnya.

Ditambahkan, posisi Kepala Sekolah sangat menentukan proses pendidikan di sekolah.

“Ini urusan masa depan anak bangsa. Kalau hanya menempatkan karena kepentingan politik tentu sangat disayangkan,” tandas Silubun. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2019/01/07/legislator-penempatan-kepsek-diharapkan-tak-ada-kepentingan-politik/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz