Sejumlah Wilayah di Kota Jayapura Terdampak Banjir dan Longsor 

Sejumlah Wilayah di Kota Jayapura Terdampak Banjir dan Longsor 

Akses jalan menuju permukiman warga di Argapura Misi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan yang longsor, Minggu (06/01) dini hari 

Metro Merauke – Sejumlah ruas jalan di Kota Jayapura mengalami longsong. Beberapa permukiman warga juga tergenang air, pascahujan yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu ruas jalan yang longsor yakni akses jalan menuju permukiman warga di Argapura Misi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (06/01) dini hari.

Meski tak ada korban jiwa, namun longsor itu menggangu aktivitas warga sekitar, karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya ke permukiman warga yang dapat dilalui kendaraan bermotor.

“Ada jalan lain, tapi tidak dapat dilalui kendaraan,” kata salah satu warga Argapura Misi, Libert M Allo, Minggu (06/01).

Warga berharap, dengan serangkaian peristiwa itu, Pemerintah Kota Jayapura, segera mengambil langkah. Mencegah berbagai kemungkinan yang dapat terjadi, semisal longsor susulan.

Pascalongsor, warga sekitar menutup sementara jalan tersebut menggunakan batang pohon mangga untuk mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi.

Selain longsor, beberapa permukiman warga di Kota Jayapura juga terdampak banjir. Salah satunya Perumahan Organda Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram.

“Iya Organda (Perumahan) di bagian depan banjir. Bagian belakang tidak. Air sekira setinggi lutut orang dewasa,” kata salah satu warga Perumahan Organda, Rambat. (Arjuna P/Redaksi)