Masyarakat Merauke Diingatkan Euforia Malam Tahun Baru Tak Perlu Berlebihan

Wakil Ketua II DPRD Merauke, Beny Latumahina (kiri) dan Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso (kanan)

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso mengingatkan masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan.

Menurut Sularso, momen pergantian tahun dari 2018 menuju 2019 hendaknya dapat dilalui dengan lebih pada pengucapan syukur kepada Tuhan.

Terlebih, lanjutnya, saat ini tengah terjadi berbagai bencana alam yang melanda beberapa daerah di Indonesia.

“Bahkan di Merauke sendiri tengah terjadi cuaca ekstrem yang perlu diwaspadai bersama. Sehingga tidak elok bila pergantian tahun banyak kegiatan hura-hura,” ujarnya kepada Metro Merauke, Senin (31/12).

Dirinya justru menyarankan agar masyarakat lebih mengedepankan dilakukan doa bersama dari lintas agama, meminta keselamatan bangsa dan khususnya daerah Merauke.

Senada dengan Wakil Bupati Sularso, ungkapan serupa pun disampaikan Wakil Ketua II DPRD Merauke, Beny Latumahina.

Legislator yang satu inj juga mengajak masyarakat untuk berempati dan lebih fokus mendoakan saudara sebangsa yang terkena musibah.

“Jangan ada euforia yang berlebihan karena bangsa tengah dilanda bencana alam. Baiknya kita lalui pergantian tahun dengan aman dan tertib. Berdoa bersama-sama dan merefleksi perjalanan sepanjang 2018 dan berpengharapan yang lebih baik memasuki tahun 2019,” pungkasnya. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2018/12/31/masyarakat-merauke-diingatkan-euforia-malam-tahun-baru-tak-perlu-berlebihan/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz