Di Merauke, HMI Ikut Amankan Ibadah Malam Natal di 6 Gereja

HMI Cabang Merauke ikut membantu aparat keamanan dalam mengatur lalu lintas di depan gereja

Metro Merauke – Sedikitnya sebanyak 20 kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merauke, Papua, Senin malam (24/12) turun jalan ikut mengamankan ibadah malam Natal 2018 bersama-sama aparat kepolisian dalam membantu kelancaran berlalu lintas di sejumlah gereja.

HMI Cabang Merauke tengah foto bersama dengan pendeta dan pengurus gereja usai ibadah malam Natal

Ketua HMI Cabang Merauke, Sultan mengatakan, keikut sertaan kader HMI dalam pengemanan ibadah Natal dilakukan di enam gereja.

Masing-masing Gereja Katedral, Gereja St Yosep Bambu Pemali, Gereja Pniel, Gereja Petra dan Gereja Imanuel.

“Di Merauke ini sudah dikenal sebagai Indonesia mini. Ini sebagai salah satu bentuk toleransi dan saling menghargai saudara kita yang Nasrani dalam menjalankan prosesi ibadahnya dengan aman dan lancar,” katanya.

Ia menyebut, sebagai wujud kebersamaan dan toleransi, pemandangan serupa juga terjadi pada saat umat muslim merayakan Idul Fitri, membantu aparat dalam pengamanan di tempat-tempat ibadah juga dilakukan dari umat lainnya.

Ketua HMI Cabang Merauke, Sultan beharap, sikap toleransi dan rasa kebersamaan di Kabupaten Merauke perlu terus dipertahankan dan bahkan dapat menjadi contoh di daerah lain. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2018/12/24/di-merauke-hmi-ikut-amankan-ibadah-malam-natal-di-6-gereja/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz