8 Kasus Kecelakaan Laut Ditangani Polair Merauke

8 Kasus Kecelakaan Laut Ditangani Polair Merauke

Syukuran HUT Polair ke 68 di Mapolres Merauke, Papua | Humas Polres Merauke

Metro Merauke – Kasat Polisi Air Polres Merauke, AKP Sakka mengatakan, sepanjang satu tahun terakhir ini pihaknya berhasil menangani delapan kasus kecelakaan laut.

Ia mengakui, pihaknya tidak bekerja sendiri, bersama Basarnas dalam melakukan penyelamatan dan membantu penanganan sejumlah kasus tersebut.

Sakka menyebut, kasus kecelakaan laut yang ditangani pihaknya diantaranya, tenggelamnya speedboat juga kapal nelayan hingga ABK jatuh ke laut dari atas kapal.

“Ada 8 kasus kecelakaan laut yang kita tangani, seperti speedboat tenggelam, kapal tenggelam dan ada pula AKB yang jatuh dari kapal,” ujar AKP Sakka kepada wartawan usai perayaan HUT Polair ke 68 yang digelar di Aula Mapolres Merauke, Jumat (14/12).

Menurutnya, sejumlah kasus kecekalaan yang telah terjadi disebabkan berbagai faktor, utamanya akibat melakukan pelayaran pada posisi beresiko.

“Seperti speedboat kelebihan penumpang atau berlayar di malam hari. Ini sangat beresiko sekali terjadi kecelakaan,” katanya.

Dikatakannya, kendati dalam peranannya, Polair Polres Merauke memiliki keterbatasan sarana prasarana dan jumlah personil yang minim, pihaknya tetap komitmen untuk melaksanakan tugas pelayanan optimal diwilayah perairan Merauke. (Nuryani)