Di Merauke, Kampung Tertib Lalu Lintas Dimulai dari Samkai

Di Merauke, Kampung Tertib Lalu Lintas Dimulai dari Samkai

Launching Kampung Tertib Lalu Lintas ditandai dengan pemukulan tifa

Metro Merauke – Adalah kawasan Buti di Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Papua dipilih Satlantas Polres Merauke untuk melaunching Kampung Tertib Lalu Lintas.

Dipilih sebagai contoh bagi kelurahan lain di Merauke, Lurah Samkai, Amelia E Padua mengajak warganya di 23 RT untuk tertib saat berkendara.

“Kita harus bisa menjadi contoh yang baik untuk kelurahan-kelurahan lain. Aturan ini harus bisa dipatuhi bersama. Bila ada yang melanggar lalu lintas harus bisa saling menegur atau mengingatkan,” pinta Padwa, Sabtu (8/12).

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung demi mensukseskan program tertib berlalulintas. Dengan harapan dapat menekan pelanggaran dan kecelakaan.

Launching Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Samkai

“Saya juga berharap kegiatan ini (tertib lalu lintas) bukan hanya terjadi dipenghujung tahun saja, melainkan dapat berkelanjutan,” katanya.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung menjelaskan, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas yang diawali di Buti, Kelurahan Samkai bisa menjadi contoh bagi kampung sekitar.

“Gerakan Tertib Lalu Lintas, masyarakat bisa taat mulai dari hal kecil yang kasat mata seperti menggunakan helm meskipun jarak tempuhnya dekat,” ujar Marpaung.

Utamanya, lanjut Kapolres, ke depan semakin meningkatkan kesadaran tertib saat berkendara. Termasuk kelengkapan administrasi kendaraan bermotor dengan memiliki SIM dan STNK. (Nuryani)

RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://metromerauke.com/2018/12/09/di-merauke-kampung-tertib-lalu-lintas-dimulai-dari-samkai/
Twitter
YOUTUBE
PINTEREST
LINKEDIN
Instagram
Houzz