Hukum & Kriminal

Sembunyikan 12 Bungkus Narkoba Jenis Sabu di Celana Dalam, Pelaku Diamankan Polisi

Metro Merauke – Aparat kepolisian di Polsek Ulilin, Kabupaten Merauke menangkap seorang pelaku berinisial A, setelah menyembunyikan 12 bungkus narkoba jenis  sabu di celana dalam yang dikenakan.

Rencananya barang haram tersebut, akan dibawa dan dijual ke Asiki, Kabupaten Boven Digoel.

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono didampingi Kasubag Humasnya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi kepada sejumlah wartawan Jumat (7/12).

“Penangkapan terhadap A setelah aparat kepolisian disana melakukan pemeriksaan terhadap penumpang bersama barang bawaannya,” ungkap dia.

Dikatakan, awalnya pelaku menyimpan 12 bungkus sabu dalam tas. Namun ketika mengetahui dilakukan pemeriksaan, ia mengambilnya dan menyembunyikan di celana dalam yang dikenakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, katanya, polisi menemukan bungkusan sabu-sabu itu. Lalu, pelaku diamankan.

Dijelaskan, pelaku termasuk salam satu bandar besar. Karena dari pengakuan sejumlah tersangka yang ditangkap dan diproses hukum, mereka menyebut membeli dari A.

“Memang kami sudah melacak keberadaan A sejak tahun 2017 silam dan baru kali ini ditangkap,” tegasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, demikian Hartono, pelaku mengaku membeli sabu-sabu dari Sulawesi Selatan dan dibawa ke Merauke.

“Sudah beberapa kali bersangkutan membawanya sekaligus dijual di Merauke. Namun, menjadi pertanyaan, barang tersebut bisa lolos di bandara,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, juga membawa sekaligus menjual ke Jayapura selama beberapa kali. Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Suhardi menambahkan, dari pengakuan pelaku, ia membeli sabu dengan harga Rp 1,2 juta dan menjual kembali seharga Rp 2,5 juta.

“Pelaku bersama barang bukti telah diamankan untuk proses hukum selanjutnya. Kepolisian juga akan memeriksa sejumlah saksi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *