Dua Puskesmas Dirampungkan, Enam Lain Masih 70 Persen

Dua Puskesmas Dirampungkan, Enam Lain Masih 70 Persen

Kadis Kesehatan Merauke, Adolf Bolang sedang diwawancarai | LKF

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolof Bolang menjelaskan, dari delapan puskesmas yang dibangun di sejumlah distrik, baru dua dirampungkan yakni Puskesmas Rimba Jaya serta Muting.

Sedangkan enam puskesmas lain, pengerjaan fisik telah mencapai 70 persen. Mudah-mudahan ada beberapa yang bisa dirampungkan sebelum tanggal 15 Desember 2018.

Hal itu disampaikan Bolang kepada wartawan Jumat (30/11). “Dalam satu-dua hari ke depan, saya akan lakukan evaluasi kembali,” katanya.

Bolang memastikan dari enam puskesmas itu, belum tentu semuanya rampung sesuai batas waktu yang diberikan. Namun demikian, ada mekanisme perpanjangan diberikan, tetapi diberikan denda.

“Ini juga akan disinkronkan dengan aturan keuangan. Kalau penyerapan tak sampai, aturan diterapkan yakni pemutusan kontrak kerja,” tegasnya.

Ditanya alasan pekerjaan terlambat diselesaikan, Bolang mengaku keterbatasan material import. Karena banyak kegiatan pembangunan sedang berjalan.

“Lalu selama ini juga pasir di import dari Palu. Sementara beberapa waktu lalu terjadi tsunami dan gempa bumi disana,” ujarnya. (LKF)